_

Friday, October 8, 2010

The Grand Palace and The Emerald Buddha

Jika Indonesia memiliki Istana Negara, maka Thailand pun memiliki Grand Palace. Rasanya ada yang kurang kalau ke Bangkok tanpa mengunjungi Grand Palace, hehehe. Masih berlokasi dijalur perairan Chao Phraya yang sama dengat Wat Pho dan Wat Arun, The Grand Palace adalah sebuah kompleks kerajaan yang sangat luas yang merupakan tempat kediaman raja dan pemerintahan Thailand. Selain itu, juga terdapat banyak kuil dan bangunan megah lainnya, salah satunya yang paling terkenal serta yang paling suci dan sakral adalah Wat Phra Kaeo, dimana didalamnya terdapat The Emerald Buddha, yaitu patung Buddha yang paling suci yang ada di Thailand.
 
Biaya masuk ke dalam kompleks Grand Palace jauh lebih mahal daripada Wat Pho dan Wat Arun, yaitu sebesar 350 baht per orangnya. Tetapi, dengan harga tersebut kalian akan sangat puas mengunjungi seluruh kompleks yang ada disana, karena gaya arsitektur bangunannya sangatlah megah, perpaduan antara gaya Thailand dan kolonial. Sayangnya, pada saat saya dan dua teman saya berkunjung kesana, kami tidak dapat mengunjungi Wat Phra Kaeo dikarenakan sedang ddilakukan renovasi, sehingga kami tidak melihat secara langsung The Emerald Buddha yang terkenal itu.
Di Grand Palace terdapat peraturan yang sangat ketat tetang hal berpakaian, turis dan wisatawan asing dilarang masuk jika berpakaian terbuka. Tanktop, hotpants, legging, rok mini, celana pendek dan sejenisnya tidak diperbolehkan masuk. Tetapi disana terdapat peminjaman kain sarung dan kemeja bagi yang memakai pakaian terbuka, dengan persyaratan deposit sebesar 400 baht dan waktu selesai meminjam nanti akan dikembalikan.
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates