_

Sunday, October 10, 2010

Our Last Day in Bangkok.. Shopping at Chatuchak Weekend Market, MBK, Hard Rock and Siam Square

Tak terasa, akhirnya tiba juga hari terakhir kami liburan, rasanya sungguh campur aduk! Lega, karena akhirnya kami bisa pulang kembali dan bertemu dengan orang-orang tersayang. Tetapi sekaligus sedih karena ini merupakan hari terakhir liburan kami.. :'(
Karena ini hari terakhir, maka kami memutuskan untuk belanja. Tetapi saya tidak berbelanja untuk diri saya sendiri, melainkan untuk oleh-oleh Wahyu dan keluarga saya. Alhamdulillah saya masih bisa menikmati Chatuchak Weekend Market, karena hari itu adalah hari minggu. Dua teman perempuan saya yang sebelumnya sudah kesana disaat saya melakukan wisata Dinner Cruise kemarin tak keberatan untuk kesana lagi karena mereka memang masih ingin berbelanja. Maka, pada pagi harinya pun kami berangkat kesana dengan menggunakan BTS Skytrain.
Chatuchak Weekend Market adalah sebuah pasar di Bangkok yang hanya dibuka pada saat weekend saja (sabtu dan minggu). Pasar ini sangat terkenal dikalangan wisatawan untuk keperluan berbelanja apa saja maupun oleh-oleh. Barang-barang yang terdapat disana dijual sangatlah murah, apalagi untuk dress-dress nya yang cantik. Sayangnya, karena sibuk dan konsen berbelanja, saya sama sekali tidak sempat untuk mengambil foto suasana Chatuchak Weekend Market. Saya mendapatkan berbagai macam oleh-oleh untuk keluarga saya, Wahyu dan keluarganya dengan harga yang sangat murah dikarenakan salah satu teman saya sangatlah pintar menawar harga. Dan tiba-tiba papa menghubungi saya dari Jakarta untuk minta dibelikan kaos Hard Rock Cafe Bangkok karena ia memang mengoleksi kaos tersebut dari berbagai dunia dan waktu mengunjungi Thailand, papa hanya membeli kaos Hard Rock Pattaya. Kebetulan juga dua teman saya berencana mengunjungi mall MBK untuk membeli tas, dimana Hard Rock Cafe dan MBK berada di kawasan yang sama, yaitu Siam Square. Maka setelah puas berbelanja di Chatuchak, kami melanjutkan perjalanan dengan BTS Skytrain menuju Siam Square.
Barang belanjaan kami yang berasal dari Chatuchak sangatlah banyak dan berat, untungnya di mall MBK terdapat loker penitipan barang. Setelah menitipkan barang, kami pun segera makan siang dengan menu khas Thailand, yaitu Tom Yum. Jujur saja, ini pertama kalinya saya mencoba Tom Yum, rasanya campur aduk, ada asam, pedas, segar dan sebagainya, dengan berisikan udang dan jamur. 
Oh iya, sebelum berangkat liburan ini, salah satu teman saya mengingatkan untuk menukar uang Rupiah ke Baht janganlah di Bangkok, karena kebanyakan money changer disana tidak ada yang mau menerima dikarenakan kurs Rupiah yang sangat kecil. Dan saya membuktikannya, sangat susah sekali menukarkan Rupiah ke Baht di area Siam Square, terutama di dalam mall MBK. Jadi saya ingatkan pada kalian, jangan sampai kejadian lagi seperti saya yang tidak menukarkan Rupiah ke Baht waktu di Jakarta.
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates