_

Saturday, October 9, 2010

Chao Phraya Dinner Cruise

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Bangkok memiliki jalur perairan utama yang ditujukan untuk wisatawan asing, yaitu jalur sungai Chao Phraya. Pada malam hari, terdapat wisata Dinner Cruise untuk menikmati pemandangan disekeliling sungai Chao Phraya sambil menikmati makan malam bertipe all you can eat di dalam kapal pesiar mewah dengan ditemani live music, tarian dan hiburan sepanjang pelayaran. Dalam wisata dinner cruise ini terdapat dua pilihan kapal, yaitu tipe Cruise dan tipe Tradisional. Bagi yang sangat mencintai hal yang berbau tradisional, mungkin bisa memilih kapal jenis Tradisional. Tapi bagi yang suka dengan kemewahan, bisa mencoba kapal jenis Cruise.
Sebelum berangkat liburan ke Bangkok, saya memang sudah merencanakan dan berniat untuk mencoba wisata dinner cruise ini. Harganya sebesar 1.295 baht /orang. Sayangnya, dua teman perempuan saya yang tadinya juga mau mencoba dinner cruise ini membatalkannyat, dikarenakan mereka lebih menginginkan untuk berbelanja ke Chatuchak Weekend Market. Akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya SENDIRIAN!! Wow, nekat sekali lagi-lagi.. Hahahaha. Saya berpikir, untuk berbelanja saya bisa melakukannya di Jakarta meskipun harga barang-barang jauh lebih mahal di Jakarta. Karena dari awal saya sudah berniat bahwa liburan kali ini adalah liburan untuk berwisata, bukan untuk berbelanja. Kalau pun saya berbelanja itu hanya untuk membeli oleh-oleh tentunya.
Jadi, sewaktu di BTS Skytrain Siam Square, saya melakukan reservasi Chao Phraya Dinner Cruise pada bagian Tourist Information disana dan berpisah dengan kedua teman saya. Setelah melakukan reservasi, saya masih memiliki waktu bebas sekitar 1,5 jam. Lalu saya segera bergegas kembali ke hotel sendirian dengan menggunakan BTS Skytrain untuk berganti pakaian dan membersihkan diri. 
Setelah itu, saya kembali ke BTS Skytrain Siam Square dan disana saya sudah ditunggu oleh seorang wanita yang mengantarku sampai BTS Skytrain Saphan Taksin lalu kami berjalan ke arah Sathorn Pier untuk menunggu datangnya kapal hotel yang membawa saya ke River City, sebuah mall yang terletak di pinggir sungai. Di mall ini lah saya menunggu datangnya kapal cruise yang akan saya naiki nantinya. Wanita yang mengantar saya tadi hanya mengantar saya sampai di Sathorn Pier saja, selanjutnya saya benar-benar melakukan semuanya sendirian! Wowwwwww...
Sesampainya di River City, bertepatan sekali dengan waktu matahari terbenam dan disana pemandangannya sangat lah indah sekali. Terdapat beberapa landscape view dari gedung Hotel Hilton, Sheraton dan sebagainya. Saya benar-benar tidak menyangka bahwa saya melakukannya sendirian. Padahal, di tempat saya berada ini banyak sekali turis dan wisatawan asing yang juga ingin mencoba wisata Dinner Cruise. Mereka tentunya  membawa pasangannya, keluarga, teman atau kolega dan sebagainya. Jika kalian datang ke Bangkok dengan membawa pasangan atau pacar, maka ajaklah ia untuk mencoba wisata dinner cruise ini. Saya sangat menyarankannya, karena suasananya sangatlah romantis! ;)
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates