_

Thursday, August 19, 2010

Phi - Phi Cruiser Tour

Saya dan kedua teman perempuan saya melakukan kunjungan ke Phuket (Thailand) beberapa waktu yang lalu. Kami bertiga tiba di Phuket sekitar jam 10 malam. Begitu setelah melewati bagian pengecekan imigrasi dan mengambil bagasi, kami mencari biro jasa perjalanan untuk wisata ke Phi–Phi Island keesokkan harinya di dalam bandara. Paket tour dan harga yang ditawarkan bervariasi. Dan kami memilih tour ke Phi–Phi Island dengan menggunakan kapal pesiar (cruise). Dengan harga 1.100 baht /orang, paket yang ditawarkan adalah free taxi dari bandara ke hotel (harga tarif taksi standarnya sekitar 650 baht kalau kalian menginap di kawasan Patong Beach), esok harinya dijemput oleh mobil van dari hotel menuju pelabuhan, berangkat ke Phi-Phi Island menggunakan kapal pesiar yang bagus dan besar (cruise), snorkeling, makan siang prasmanan di Phi-Phi Hotel, free time main di pantai Phi-Phi Island dan kembali pulang ke hotel diantar mobil van.
Sebelumnya, kami memang sudah mencari info berapa harga standar dan yang paling termurah untuk berwisata ke Phi–Phi Island, harganya sekitar 800 baht. Tetapi, biro perjalanannya berada disepanjang pinggir jalan di Patong Beach dan hanya menggunakan kapal kecil (speedboat). Jadi, kami sengaja lebih memilih biro perjalanan yang ada di bandara karena jauh lebih terpercaya dan aman (serta lebih mewah pastinya, hehehe).
Esok harinya, setelah sarapan dihotel kami dijemput oleh mobil van yang mengantarkan kami ke pelabuhan lalu dilanjutkan menaiki kapal pesiar. Kapal pesiarnya terdiri dari beberapa tingkat dan sebagian besar diisi oleh turis dan wisatawan asing. Perjalanan dari pelabuhan ke Phi–Phi Island memakan waktu kurang lebih 2 jam. Dan dalam perjalanan itu kami melewati pulau-pulau yang sangat indah dan air yang sangat jernih. Speechless!
Bila kalian ingin mengunjungi Phi–Phi Island maupun James Bond Island, disana tersedia berbagai macam tour dengan harga dan aktivitas yang ditawarkan bervariasi. Perlu diketahui, letak antara Phi-Phi Island dan James Bond Island sangat lah berjauhan. Bila kalian ingin mengikuti tour, kalian hanya dapat memilih salah satu, ke Phi-Phi Island atau James Bond Island. Kecuali kalau kalian mengikuti 2 tour dengan hari yang berbeda. Karena, baik perjalanan ke Phi–Phi Island maupun James Bond Island memakan waktu seharian. Saya akan memberikan gambaran jarak peta antara Phuket, Phi - Phi Island dan James Bond Island. Yang lingkaran putih pada bagian atas merupakan James Bond Island, sedangkan lingkaran putih pada bagian bawah adalah Phi-Phi Island. Sedangkan tiga lingkaran kecil pada bagian kiri adalah pantai-pantai yang terdapat di Phuket. 
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates