_

Friday, August 20, 2010

Elephant Trekking, Alone!!! :)

Pada hari terakhir di Phuket, saya menyempatkan diri untuk melakukan trekking gajah sendirian! Wow, saya nekat sekali! Dua teman perempuan saya tidak bisa ikut dikarenakan mereka kelelahan setelah kemarin seharian kami melakukan Phi-Phi Island tour, melihat sunset di Promthep Cape dan menonton pertunjukan Simon Cabaret. Untungnya saya tidak kelelahan, dan dari awal saya memang sangat penasaran untuk melakukan trekking gajah yang memang merupakan wisata yang terkenal di Thailand.
Jadi, malam hari setelah pulang dari Simon Cabaret, kami bertiga berjalan-jalan di sekitar hotel dan menemukan sebuah kios yang menawarkan berbagai macam tour dan aktivitas. Lalu saya memesan wisata trekking gajah sendirian, biayanya sebesar 800 baht. Dan esok paginya, saya langsung di jemput dengan kendaran yang (lagi-lagi) menyerupai mobil patroli Satpol-PP, bayangkan saja, saya seorang diri menaiki kendaraan itu dan dibawa ketempat asing yang saya sendiri tidak tau apa-apa! Sungguh nekat! Hahahaha.
Sesampai disana, saya langsung diajak untuk menaiki gajahnya. YA TUHAN, seram sekali rasanya, tapi juga sangat menyenangkan. Dan (lagi-lagi), saya selalu dikira orang asli Thailand, alhasil saya selalu diajak berbicara bahasa Tagalog oleh pawang gajahnya, hehehe. Tempat trekkingnya sungguh luar biasa indah pemandangannya, dimana perbukitan dan pantai menjadi satu, ini benar-benar pengalaman pertama saya melakukannya. Sendirian, di negeri orang asing dan melakukan kegiatan yang belum pernah saya lakukan. Benar-benar tak terlupakan!!! :) :)
Setelah trekking gajah selesai, saya ditawarkan untuk memberi makan gajah yang tadi saya tumpangi dengan membeli makanan gajah seharga 50 baht.  Dalam melakukan trekking gajah dan memberi makan gajah, pawang gajah sangat lah ramah dan menawarkan untuk mengambil foto. Alhamdulillah saya selamat dan aman sampai kembali ke hotel dan bertemu kembali dengan dua teman perempuan saya. Ini benar-benar pengalaman yang sangat berarti dan tak terlupakan, berani melakukannya seorang diri... :) :) :)
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates