_

Sunday, July 17, 2011

Siung Beach

Akhirnya tiba pada rute terakhir perjalanan wisata pantai yang berada di Gunung Kidul, yaitu Pantai Siung. Setelah kejadian di Pantai Krakal, tadinya saya memutuskan untuk pulang dan mengobati kepalanya Wahyu yang sedang terluka pada waktu itu, tetapi Wahyu tetap menginginkan untuk ke pantai lagi karena jarang sekali ia bisa berada di Jogja apalagi untuk berwisata pantai seperti ini. Maka kami memutuskan untuk pergi ke Pantai Siung dengan mobil dan supir yang kami sewa. Ternyata, letak Pantai Siung merupakan yang palig terjauh diantara pantai-pantai lainnya yang berada di kawasan Gunung Kidul. Perlu tambahan waktu sekitar satu jam untuk mencapai pantai ini dengan jalanan yang naik-turun dan berkelok-kelok tentunya.

Begitu sampai di tempat yang dituju, saya langsung speechless! Subhanallah.. Kalau dipostingan sebelumnya saya sempat bilang bahwa Pantai Krakal adalah pantai yang paling indah diantara pantai-pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul, sekarang saya akan mengatakan bahwa Pantai Siung merupakan pantai yang sangat alami dan tentram, seperti sedang berada di alam mimpi dengan berbagai macam pemandangan tumpukan keeksotisan batu karang yang membuat pantai ini serasa berada di negeri dongeng! Saya sangat menikmati berada di pantai ini. Pada bagian sebelah kiri pantai terdapat tumpukan batu-batu karang besar yang kalau air pantainya sedang surut pengunjung dapat memasuki daerah karang tersebut, seperti layaknya memiliki pantai pribadi.. Hehehehe.. Pantai ini juga suka dipakai oleh para pemanjat tebing karena memiliki berbagai macam tebing untuk dipanjat, sambil menikmati pemandangan yang indah tentunya.

Inilah akhir dari perjalan kami berwisata ke pantai-pantai yang berada dikawasan Gunung Kidul. Sangat puas sekali rasanya menikmati Pantai Baron - Pantai Kukup - Pantai Krakal - Pantai Siung dalam sehari. Dengan bermodalkan Rp500.000,- kami dapat melakukan perjalanan ini sudah termasuk mobil dengan bensin dan supir sewaan (Rp400.000,-), makan pagi dan siang (Rp50.000,- untuk 2 orang), karcis masuk ke daerah wisata Gunung Kidul dan Pantai Siung (Rp10.000,-), sewa kamar mandi umum (masing-masing pantai Rp2.000,-), serta biaya parkir (masing-masing antara Rp2.000,- sampai Rp5.000,-). Keempat pantai tersebut memiliki daya tarik yang sangat menarik, indah dan berbeda-berbeda. Sangat worth-it untuk dikunjungi. :)
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates