_

Thursday, July 14, 2011

Amazing Beaches Around Yogyakarta


Yogyakarta.. 
Begitu banyak nilai tradisi dan budaya..
Begitu banyak obyek wisata yang mengagumkan dan bersejarah..
Dan saya sangat lah bangga berasal dari kota ini, Yogyakarta....

Pariwisata Yogyakarta memang terkenal dengan Kraton, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro dan sebagainya. Mungkin bagi orang yang bukan berasal dari Yogyakarta tidak mengetahui bahwa Jogja memiliki pariwasata pantai yang sangat indah. Selain Pantai Parang Tritis yang sejak dulu memang sudah terkenal, Jogja memiliki banyak garis pantai yang letaknya berdekatan satu sama lain tetapi meliki keindahan yang berbeda-beda. Sebut saja Baron, Kukup, Krakal, Depok, Sundak, Siung dan sebagainya. Jarak pantai-pantai tersebut dengan pusat kota Jogja bisa dibilang cukup jauh, kira-kira memakan waktu 2-3 jam untuk kesana dan haruslah melewati Gunung Kidul yang berputar-putar serta turun-naik jalannya, hati-hati lah bagi yang gampang mabuk perjalanan.

Kebetulan Wahyu waktu itu sedang mengikuti rapat kerja yang dilaksanakan di Yogyakarta bersama orang-orang kantornya, maka saya pun menyusulnya kesana karena Jogja adalah kampung halaman saya. Untuk masalah akomodasi, Wahyu menginap di Hotel Shantika yang difasilitasi oleh kantornya, sedangkan saya menginap di hotel milik nenek saya di kawasan Malioboro karena nenek saya waktu itu sedang berada di Jakarta, sehingga rumahnya yang terletak di Jalan Kaliurang km.7 tidak ada penghuninya.

Untungnya kegiatan rapat kerja Wahyu sudah selesai pada hari jumat malam, maka kami memutuskan untuk mengadakan perjalanan berdua untuk berwisata ke pantai-pantai yang ada di Jogja. Untuk kesana, kami memutuskan untuk menyewa mobil yang banyak tersedia di kawasan Jogja, harga sewa dan fasilitasnya bermacam-macam. Kami pun memilih menyewa mobil Avanza dan supir dengan harga Rp400.000,- per 12 jam (sudah termasuk bensin dan uang makan untuk supir).

Maka dimulailah perjalanan wisata pantai kami berdua dengan rute:
(untuk melihat masing-masing foto dan cerita pantai-pantai yang kami datangi, silahkan klik nama-nama pantai diatas)
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates