_

Sunday, November 21, 2010

Kiyadon Japanese Restaurant

Sudah tak terhitung jumlah kunjungan saya dan Wahyu ke restauran ini, Kiyadon adalah tempat makan favorit kami berdua dan merupakan daftar  "kunjungan wajib" kami sehari-hari kalau kami sedang ingin makan sushi dan green tea ice cream. Kiyadon memiliki berbagai macam jenis menu makanan khas Jepang, tidak hanya terpatok pada sushi saja. Menurut saya, rasa yang dimiliki oleh Kiyadon merupakan yang paling enak rasanya jika dibandingkan restauran Jepang yang lain.
Kiyadon terdapat di berbagai mall di Jakarta, diantaranya adalah Mall Taman Anggrek, Senayan City, Pacific Place, fX, Grand Indonesia dan cabang yang baru saja dibuka, Central Park. Untuk dekorasi dan ambience nya, masing-masing outlet memiliki interior dan konsep yang berbeda-beda. Saya sangat menyukai dekorasi restauran yang ada di fX. Pada masing-masing outlet  terdapat tiga pilihan tempat duduk, ada yang lesehan, ada yang di meja makan dan ada yang di sushi bar.

Inilah menu yang selalu saya pesan di Kiyadon:
Sushi Plater B (Rp58.000,-) Terdiri dari berbagai 6 macam sushi mentah dan 6 buah salmon maki. Nasi sushi nya dikepal dan diatasnya diberikan topping salmon, tuna, tobiko, octopus, cumi dan lainnya. Saya lebih menyukai sushi mentah dibandingkan dengan yang matang, karena jauh lebih kenyal dan  enak, apalagi jika dicelupkan ke dalam campuran kecap asin dengan banyak bubuk cabai dan wasabi. Sushi mentah ini tidaklah berbau amis.
Kani Maki (Rp12.000,-) dan Teka Maki (Rp12.000,-) Nasi sushi yang dibungkus dengan rumput laut yang didalamnya terdapat daging crab dan tuna mentah. Bentuknya mungil dan masing-masing porsi terdiri dari 6 sushi. Saya sangat menyukainya, tetapi sebenarnya saya lebih menyukai Salmon Maki. Dan rasanya akan jauh lebih enak jika dicelupkan pada campuran kecap asin dengan banyak bubuk cabai dan wasabi.
Macha Ice Cream (Rp25.000,-) merupakan ice cream dengan rasa green tea yang sangatlah enak. Menurut saya, ini adalah green tea ice cream terenak yang ada di Jakarta! Tidak pahit tetapi tidak juga terlalu manis, pas! Rasanya sangatlah eksotik.. Kalian harus mencobanya! ;)

Untuk minumannya, saya memesan Cold Ocha (free flow)

Menurut saya, Kiyadon adalah tempat yang sangat tepat untuk makan siang atau malam bagi orang-orang yang menyukai suasana dekorasi yang nyaman, mewah, temaram dan tenang.:)
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates