_

Tuesday, April 5, 2011

Lido Lakes, Sukabumi

Sukabumi merupakan daerah istimewa yang memiliki iklim dan cuaca yang dingin dan sejuk yang berada di bawah kaki Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Berjarak sekitar 120 km dari Jakarta, Sukabumi memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan destinasi liburan yang dekat dari Jakarta. Salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal adalah Danau Lido atau yang lebih sering disebut dengan Lido Lakes, yaitu sebuah danau yang terletak di pinggir jalan raya Sukabumi, tepatnya di kecamatan Cijeruk, Bogor.
Kebetulan kakak dari mama saya (pakde) bertempat tinggal di Sukabumi, Cicurug. Waktu masih kecil, saya dan keluarga besar saya yang berasal dari mama sering sekali mengunjungi Sukabumi untuk mengisi waktu liburan. Biasanya saat pagi menjelang, saya dan sepupu-sepupu saya melakukan trekking atau semacam hiking (tanpa peralatan lengkap tentunya) menelusuri daerah Cicurug yang masih asri dimana masih terdapat kali, hutan, jembatan yang terbuat dari bambu dan sebagainya. Hal seperti itu sangatlah kami sukai dan menjadi ritual kami kalau berkunjung kesana.
Sayangnya, saat ini kami sudah jarang sekali mengunjungi Sukabumi. Dan akhirnya kesempatan untuk mengunjungi Sukabumi datang secara spontan dan tiba-tiba. Maka saat saya dan keluarga besar saya berkunjung dan menginap di tempat pakde, pada pagi harinya pun kami yang muda-muda melakukan ritual berptualang seperti biasa. Tetapi kali ini kami tidak berjalan kaki (trekking) sepeti biasa, melainkan menggunakan mobil karena berencana untuk pergi ke Lido.
Di dalam kawasan Lido terdapat area golf yang cukup bagus pemandangannya yang terletak dikawasan paling atas, kami pun berhenti sebentar disana untuk menikmati pemandangan yang ada. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke kawasan bawah dimana Danau Lido tersebut berada. Pemandangan dari Danau Lido sangatlah asri dan indah karena diapit oleh dua buah gunung, yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Air dari danau tersebut masih sangat biru dan bersih, cuacanya juga sangatlah sejuk dan nyaman. Pengunjung dapat mengunjungi pulau kecil buatan yang merupakan restauran untuk bersantap ditengah danau tersebut dengan menggunakan rakit yang disediakan. Dan bagi yang ingin menginap disana juga terdapat hotel yang terletak di pinggir danau tersebut.
Lido Lakes
Jalan Raya Danau Lido, Cijeruk
Kabupaten Bogor - Indonesia
025-1220953
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates