_

Tuesday, March 27, 2012

Dilematis..

Akhirnya pengerjaan Tugas Akhir saya sudah mencapai tahap perancangan desain, tetapi ada pemikiran yang menurut saya dilematis mengenai pengambilan foto tentang orang-orang yang tidak mampu untuk bahan kampanye sosial saya.. Kebetulan saya menemukan sebuah link yang sesuai dengan apa yang saya rasakan..

Setelah membaca link tersebut, hal itulah yang membuat hati saya merasa tidak sanggup memfotonya, karena mereka bukan lah hanya sekedar objek belaka.. Mereka perlu benar-benar dibantu.. Rasanya sangat tidak sopan saat melihat orang yang sedang kesusahan mencari nafkah lalu kita memfotonya begitu saja untuk keperluan kita sendiri, yah meskipun saya memfotonya untuk tujuan sosial.. Saya jadi teringat tentang film Before Sunset dimana Celine yang seorang sukarelawan sangat tidak nyaman dengan pacarnya seorang fotografer yg lebih mengutamakan hasil foto gelandangan yang bagus daripada membantu objek gelandangan itu sendiri.. Ok, sebuah gambar atau foto mungkin akan menggugah perasaan orang-orang yang melihatnya untuk bersimpati dan berkomentar, tp apakah sampai untuk melakukan aksi untuk menolong dan menggerakkan orang-orang untuk menyisihkan uangnya atau memberinya makan dan tempat tinggal? 

Mudah-mudahan proyek Tugas Akhir saya mengenai kampanye sosial bersedekah ini bisa terselesaikan dan dapat mencapai tujuannya sehingga saya benar-benar bisa membuktikan bahwa rasa simpati dan mengetahui adanya orang-orang yang kesusahan disekeliling kita itu memang penting, tetapi yang terpenting adalah mengadakan aksi menolong itu sendiri daripada hanya sekedar bersimpati..
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates