_

Saturday, January 7, 2012

Balada Tugas Akhir

 
Hectic, hectic, dan hectic.. 
Awal tahun yang sudah harus menghadapi deadline Pra TA.
Memang benar apa kata teman-teman desain yang sudah lebih dahulu menyelesaikan kuliahnya, masa-masa Tugas Akhir adalah masa yang paling campur aduk, penuh pengorbanan, dan menguras segala hal baik pikiran, emosional, tenaga, maupun uang.
Saya kuliah mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Trisakti. Berbeda dengan jurusan lain yang pada saat semester akhir dapat memilih satu diantara pilihan Tugas Akhir, Skripsi atau Non-Skripsi (magang), jurusan saya mewajibkan menjalani tiga tiganya. Oh!
Saat ini saya sedang menjalani Pra TA (karya tulis dari Tugas Akhir yang akan dibuat dari bab 1 - bab 4) dan Kerja Profesi (magang selama 3 bulan di perusahaan dan menulis laporannya berbentuk Laporan KP). Selanjutnya, saat bulan Febuari nanti saya akan mulai membuat Tugas Akhir saya, yaitu perancangan desain sebuah project atau karya dan sekaligus penyelesaian karya tulis Tugas Akhir bab 5.

Dan untuk judul Tugas Akhir yang akan saya buat adalah: 
Peranan Desain Komunikasi Visual Pada Kampanye Sosial "Bersedekah Di Usia Produktif" Melalui Media Ambient Advertising Di Wilayah Jakarta

Sampai saat ini pun saya sudah menemui beberapa kali kekecewaan dan kendala dalam pembuatan Tugas Akhir ini, tetapi teman-teman saya tidak henti-hentinya memberikan support, motivasi, dan rasa kepercayaan bahwa saya bisa menyelesaikan ini. Terlebih pacar saya, Wahyu, yang senantiasa selalu membantu, menemani dan mengajarkan saya.
Saya selalu percaya ada kemudahan dibalik kesusahan. Allah menjaminkan hal itu di dalam salah satu suratNya. Maka dari itu, apapun yang terjadi saya harus tetap berusaha, optimis, pantang menyerah dan memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan saya. Untuk masalah hasil tinggal serahkan kepada Allah. Allah Yang Maha Berkehendak. Mau gagal ataupun berhasil, pasti selalu ada hikmahnya. :)
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates