_

Friday, March 18, 2011

Ragusa Italian Ice Cream

Bagi para penggemar es krim di Jakarta rasanya sudah tidak asing lagi mendengar nama Ragusa. Ya, es krim Ragusa merupakan toko es krim tertua yang terdapat di Jakarta dan sudah sangat terkenal dengan kelezatan rasanya. Berdiri sejak tahun 1932, toko es krim Ragusa didirikan oleh dua bersaudara yang berasal dari Italia, yaitu Louigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Keistimewaan es krim ini terletak pada penggunaan bahan-bahan berkualitas untuk pembuatan es krimnya yang dibuat secara handmade dan tidak menggunakan bahan pengawet. Hal inilah yang membuat rasa es krim Ragusa berbeda dari es krim yang lain.
Saya sering mengunjungi Ragusa dikarenakan Wahyu sangat menyukai es krim. Biasanya kami kesana pada saat malam hari karena jika kesana pada siang hari akan terasa sangat gerah. Desain interior toko es krim Ragusa sangat lah bernuansa "jadoel tempoe doeloe", dimana toko es krim ini tetap mempertahankan desain yang ada sejak jaman toko es krim ini berdiri. Pada bagian dindingnya terdapat berbagai macam foto-foto tua yang menceritakan perkembangan toko es krim ini sejak awal mula berdiri. Pengamen yang terdapat di Ragusa pun juga menyanyikan lagu-lagu tempo dulu dengan suara yang bagus. Menu yang sering kami pesan adalah: 
Spaghetti Ice Cream (Rp27.000,-). Spaghetti ice cream ini memiliki rasa vanilla dan merupakan best seller yang ada di Ragusa. Tekstur dari es krim ini sangat lah lembut dan diatasnya ditaburi oleh kacang, saus coklat dan manisan.

 Nougat Ice Cream (Rp14.000,-) per scoop. Es krim ini memiliki rasa nougat atau kacang yang sangat lah enak dan berwarna hijau muda yang menggugah selera.

Menu yang ada di Ragusa sangat lah beragam, dengan harga sekitar Rp12.000,- sampai Rp27.000,-. Untuk minumannya terdapat berbagai macam minuman, mulai dari air putih (gratis), teh botol (Rp4.000,-), orange juice yang sebenarnya hanya lah sirup atau nutrisari (Rp8.000,-) dan berbagai aneka softdrink. Jika kalian lapar, dibagian luar toko es krim Ragusa terdapat beraneka jenis jajanan mulai dari sate ayam, otak-otak, asinan dan sebagainya yang diperbolehkan untuk dimakan di dalam Ragusa.

Ragusa, Es Italia
Jl. Veteran I No.10, Jakarta Pusat
(belakang Masjid Istiqlal)
Telp: 021-3849123
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates