_

Friday, March 18, 2011

Edwin's Gallery

Sewaktu mengambil mata kuliah Estetika, saya ditugaskan untuk mengerjakan karya tulis mengenai Nilai Estetika Arsitektur dari sebuah galeri seni yang ada di Jakarta. Pilihan saya jatuh kepada Edwin's Gallery dan saya pun melakukan kunjungan kesana. Tetapi sayangnya sewaktu mengunjungi galeri tersebut, Bapak Edwin (pemilik dari galeri tersebut), sedang tidak berada disana. Tetapi, disana ada salah satu karyawan dari galeri tersebut yang bersedia mengantar dan menjelaskan tentang Edwin's Gallery kepada saya.
Edwin’s Gallery adalah salah satu galeri yang paling aktif dan paling lama yang berada di Indonesia. Didirikan oleh Edwin Rahardjo, yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia (AGSI). Galeri ini sudah berusia 26 tahun yang berdiri sejak tahun 1984. Tujuan didirikannya Edwin’s Gallery adalah untuk turut serta mengembangkan dunia seni rupa di Indonesia. Tidak hanya memamerkan karyakarya seniman yang sudah terkenal, tetapi Edwin’s Gallery juga mempunyai visi dan misi untuk mencari bibit baru dan melahirkan seniman muda Indonesia dan mengenalkannya ke publik
Arsitektur Edwin’s Gallery memiliki karakteristik cita rasa kontemporer dan minimalis pada bagian dalam bangunannya yang digabungkan dengan cita rasa etnik jawa pada bagian luarnya. Dari segi rancang bangun, Edwin’s Gallery memadukan berbagai unsur dan mengggabungkannya menjadi suatu bangunan yang menarik. Edwin’s Gallery memiliki beberapa bagian area atau ruangan, yaitu area parkir, teras, kantor pengelola, ruangan pintu masuk & pelayanan, ruangan galeri lantai bawah & atas, teras dalam, bengkel pengerjaan dan tempat berkumpul dan bersantainya para seniman.

Edwin's Gallery
Jl. Kemang Raya No. 21
Kemang, Jakarta Selatan 12730
Indonesia
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates