_

Wednesday, September 29, 2010

Wat Pho, The Reclining Buddha

Thailand memiliki banyak tempat situs bersejarah yang sayang untuk dilewatkan wisatawan, salah satunya adalah kuil Wat Pho. Kuil Wat Pho ini, bersama dengan dua kuil terkenal lainnya, yaitu Wat Arun dan Grand Palace, dapat dicapai dengan transportasi air yang ada di sungai Chao Phraya.
Wat Pho sudah berdiri sejak 300 tahun yang lalu dan menjadi pusat pendidikan pemijatan dunia yang terkenal dengan sebutan Thai Massage. Didalam Wat Pho, terdapat ikon The Reclining Buddha, yaitu patung Buddha sepanjang 46 meter dan setinggi 15 meter yang sedang berbaring, yang terbuat dari emas asli pada bagian tubuh dan kepalanya, serta mutiara pada bagian telapak kaki dan matannya. Wow, sangat besar sekali menurut saya!

Selain The Reclining Buddha, Wat Pho juga memiliki berbagai bangunan kuil di areanya yang luas. Untuk masuk ke area Wat Pho, pengunjung dikenakan biaya sebesar 50 baht per orang, dan disarankan memakai pakaian tertutup, tetapi disana juga disediakan kain pashmina untuk dipinjamkan secara gratis pada pengunjung yag mengenakan celana pendek atau pakaian terbuka, baik laki-laki maupun perempuan. 
 
Theme by BloggerThemes & Dfreebies
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates